Tips Jitu Agar tidak Tertular Kencing Nanah

Kencing nanah merupakan salah satu PMS atau Penyakit Menular Seksual yang diakibatkan oleh Neisseria gonorrhoeae, dimana bakteri ini bisa tumbuh serta berkembang dengan baik pada organ yang lembab dan hangat seperti saluran reproduksi.
 Tips Jitu Agar tidak Tertular Kencing Nanah
Selain disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae, kencing nanah secara umum juga disebabkan oleh berbagai hal di bawah ini, http://www.obatambeienampuh.com/ antara lain:

Penyebab Kencing Nanah
1. Lingkungan yang tidak Bersih
Kalau lingkungan tempat kita tinggal tidak bersih, sepertinya penyakit apapun bisa saja datang bukan? Nah, penyakit kencing nanah juga demikian, makanya banyak ahli kesehatan yang menekankan masalah kebersihan ini.

2. Kurang Menjaga Kebersihan Organ Intim
Kencing nanah adalah penyakit yang biasanya menyerang organ intim, sehingga jika kondisi organ intim tidak bersih jelas akan memperbesar kemungkin penyakit kelamin untuk datang termasuk kencing nanah.

3. Hubungan Seksual secara Bebas
Hubungan seksual yang dilakukan secara bebas adalah faktor penyebab kencing nanah yang paling utama. Mengapa? Karena jika seseorang suka berganti-ganti pasangan, besar kemungkinan dia akan melakukan seks bersama dengan penderita penyakit ini sehingga dia akan ikut tertular.

4. Ibu yang Melahirkan
Ibu hamil yang mengidap penyakit kencing nanah juga bisa menurunkan penyakit ini kepada bayinya, terutama pada saat proses melahirkan.

Tips Agar tidak Tertular Kencing Nanah
Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar kita tidak tertular penyakit kencing nanah ini, antara lain:
1. Bagi pasangan yang memutuskan untuk menikah, ada baiknya jika bertanya terlebih dahulu apakah dia pernah diperiksa penyakit seksual menular sebelumnya. Jika belum, tak ada salahnya jika melakukan pemeriksaan bersama terlebih dahulu. http://www.letyourbotwork.com/
2. Jangan melakukan hubungan seks dengan banyak orang
3. Jika sudah pernah memiliki riwayat kencing nanah sebelumnya, ada baiknya jika melakukan pemeriksaan kencing nanah secara rutin
4. Miliki pola hidup yang sehat
5. Hindarilah tempat yang biasanya identik dengan aktifitas seks, misalnya lokalisasi
6. Menjaga kebersihan alat kelamin
7. Melakukan hubungan seks yang sehat

Demikian ulasan mengenai penyebab kencing nanah serta tips agar terhindar dari kencing nanah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *