Beberapa Hal yang Penting Diperhatikan dalam Memilih Jenis Sabun Terbaik

tips memilih jenis sabun terbaik untuk mandi
Tidak dapat dipungkiri bahwa memang sabun mandi merupakan bagian dari kebutuhan primer kita semua. Sabun mandi berguna untuk membersihkan tubuh dari kotoran maupun kuman dan bakteri penyebab penyakit yang menempel di kulit kita. Dengan mandi menggunakan sabun yang terbaik pun dapat memberikan manfaat yang banyak untuk kulit, temasuk menjaga kesegaran dan kesehatan kulit. Oleh sebab itulah, mengingat bahwa ada beberapa jenis-jenis sabun yang kita jumpai di pasaran, maka memilih yang tepat, yang terbaik perlu untuk dilakukan.

Semakin bermacam-macamnya kebutuhan masyarakat, membuat produsen sabun pun turut melakukan berbagai macam inovasi dengan adanya cukup banyak jenis-jenis sabun, baik dalam hal bentuknya, komposisinya, manfaatnya dan lain sebagainya. Dengan ada cukup banyaknya jenis sabun, hal ini membuat kita punya cukup banyak pilihan. Akan tetapi di sisi lain, kebingungan mungkin menjadi hal yang kita alami untuk menentukan jenis sabun seperti apa yang terbaik agar dapat memberikan manfaat yang optimal untuk kulit kita. Dalam memilih sabun mandi yang terbaik dan berkualitas, yang dapat memberikan manfaat optimal, terlebih dahulu yang perlu untuk diperhatikan adalah untuk apa kita membeli sabun. Mengingat bahwa jenis-jenis sabun ada berbagai macam. Ada sabun khusus untuk bayi, sabun khusus untuk kulit sensitif, sampai dengan sabun yang umum untuk kulit normal.

Nah, bagi anda yang mungkin kebingungan dalam memilih jenis sabun seperti apa yang terbaik, hal-hal yang sekiranya penting untuk diperhatikan dalam memilih sabun antara lainnya adalah sebagai berikut ini :

Tips Memilih Jenis Jenis Sabun Mandi Berkualitas Baik Untuk Keluarga

  1. Bentuknya

Berdasarkan bentuknya, jenis-jenis sabun ada aneka ragam mulai dari bar atau batangan, cair, juga ada gel. Pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda, yang anda rasa paling nyaman. Untuk sabun anti kuman dan bakteri, Lifebuoy punya berbagai jenis produk yang bisa anda pilih. Termasuk sabun kesehatan dalam bentuk batang, cair maupun gel.

  1. Tingkat Keasaman

Tingkat keasaman atau pH adalah hal berikutnya yang penting diperhatikan dalam memilih jenis sabun. Cek terlebih dahulu pada kemasannya, seperti apa tingkat keasaman dari sabun yang anda pilih. Pastikan kadar keasaman sabun tidak jauh berbeda dengan kadar keasaman kulit kita. Yang jauh lebih baik adalah pilih sabun dengan pH balanced atau seimbang. Normalnya, pH yang tepat untuk dipilih adalah antara 4.5 sampai dengan 5.5. Terlebih untuk yang punya kulit sensitif, tidak disarankan untuk memilih sabun dengan tingkat pH yang terlalu tinggi karena hal tersebut hanya akan dapat memicu timbulnya masalah pada kulit.

  1. Reputasi Merk

Kita bisa temukan ada banyak sekali merk sabun yang beredar di pasaran dengan jenis-jenis sabun yang juga aneka ragam. Reputasi dari merk sabun dapat mencerminkan kualitas dari produknya. Sehingga untuk memilih produk sabun yang terbaik dan berkualitas, pilihlah yang merk-nya telah memiliki reputasi yang baik. Seperti Lifebuoy contohnya. Lifebuoy telah menjadi sabun kesehatan nomor 1 di dunia dan menjadi salah satu merk tertua. Hingga kini Lifebuoy terus berinovasi dengan produk terbaiknya untuk menyehatkan masyarakat dunia.

  1. Komposisi

Ya, komposisi dari sabun adalah bagian yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Dengan memperhatikan komposisi pembuatan sabun, kita dapat memilih jenis sabun yang sesuai dengan jenis kulit kita. Karena tidak semua sabun cocok dengan semua jenis kulit. Contohnya saja untuk jenis kulit kering, jenis kulit yang satu ini memerlukan nutrisi untuk melembabkan. Sehingga pilihan sabun yang tepat adalah sabun dengan kandungan bahan pelembab seperti kandungan minyak kelapa.

Referensi Artikel: http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1196554/mengenal-jenis-jenis-sabun-mandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *