Bangga, Ini Sebabnya Italia Kesengsem Borong Furnitur Indonesia

www.blogcampur.com – Orang-orang Italia saat ini semakin suka pada beberapa produk furniture serta dekorasi tempat tinggal buatan Indonesia. Mutunya dipandang tinggi serta desainnya juga unik.

Bangga, Ini Sebabnya Italia Kesengsem Borong Furnitur Indonesia

Bangga, Ini Sebabnya Italia Kesengsem Borong Furnitur Indonesia

Itu penyebabnya beberapa entrepreneur Italia semakin ketertarikan mengimpor furniture serta product dekorasi tempat tinggal ” Bikinan Indonesia ” serta menjualnya di kota-kota besar, seperti Milan. Satu diantara entrepreneur yang ketertarikan yaitu Marco Villani.

Salah seseorang importir furniture paling besar di Italia itu bahkan juga dengan spesial buka toko sekalian ruangan pamer furniture serta product dekorasi tempat tinggal buatan Indonesia di pusat kota Milan dengan nama Bambu Design. Menurut Villani, Bambu Design sudah merajut kerja sama juga dengan produsen furniture serta aktor kerajinan tangan dari beragam kota di pulau Jawa mulai sejak th. 1996.

“Furnitur bergaya etnik dari Indonesia disenangi customer serta memiliki pasar yang relatif besar di Milan. Tingginya keinginan itu mendorong aku untuk buka show room Bambu Design seluas 1800 mtr. persegi yang terdiri atas 3 lantai spesial beberapa produk Indonesia pada th. 2000, ” kata Villani, seperti yang ditayangkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma hari ini.

Menurut Atase Perdagangan KBRI Roma, Sumber Sinabutar, debut Bambu Design dalam mengimpor serta mempromosikan product Indonesia di Italia tidak luput dari pantauan pihaknya serta Kementerian Perdagangan RI. Itu penyebabnya pada Trade Indonesia Expo bln. Oktober lantas, Kementerian Perdagangan menobatkan Bambu Design jadi satu diantara pemenang Primaduta Award 2017.

Trofi Primaduta yang disebut penghargaan Pemerintah RI pada importir product Indonesia dengan kesetiaan pada product Indonesia serta kontributif pada nilai export nasional itu di sampaikan segera oleh Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani, pada 19 Desember 2017.

Menurutnya, Bambu Design layak diberi penghargaan karna penuhi persyaratan jadi penerima Primaduta Award dari bagian nilai import serta dengan berkelanjutan sepanjang satu tahun lebih ini mengimpor beragam product dari Indonesia.

Diluar itu Dubes Esti juga menyebutkan kalau kehadiran ruangan pamer Bambu Design di Milan yang disebut pusat usaha serta adibusana begitu untungkan Indonesia. “Ekspor furniture ke Italia tidak cuma menaikkan devisa kita, tapi juga mempromosikan kekayaan budaya Indonesia. Design furniture serta dekorasi tempat tinggal bergaya etnik Indonesia merepresentasikan budaya bangsa Indonesia, ” kata Esti.

Perluas Bisnis

Villani memberikan kalau letak Milan yang strategis jadikan Bambu Design tidak cuma mensuplai pasar di Italia tetapi juga keinginan dari Eropa. “Ke depannya, kami memperhitungkan anjuran Dubes Esti untuk memperluas sektor bisnis juga dengan jual batik serta wastra Indonesia yang lain dan buka gerai kopi yang menghidangkan penganan ciri khas Indonesia”, tutur Villani.

Petinggi Bagian Ekonomi KBRI Roma, Aries Asriadi, mengungkap kalau Milan yaitu satu diantara penjuru design furniture di Eropa hingga RI senantiasa turut dan dalam pameran internasional di kota itu. Indonesia sudah ikuti dua pameran bergengsi dengan taraf internasional di Milan, yakni Tortona Design Week untuk promosi design furniture serta Homi Milano untuk product dekorasi tempat tinggal.

Sekarang ini, KBRI Roma bekerja sama juga dengan Tubuh Ekonomi Kreatif tengah mengusahakan supaya furniture Indonesia bisa dipertunjukkan pada pameran furniture Eropa, Salone di Mobile, yang dikerjakan di Milan pada th. 2018 yang akan datang.

Menurut Sinabutar, ada prospek penambahan export Indonesia ke Italia searah dengan makin membaiknya perekonomian Italia. Disebutkan kalau pada periode Januari-September 2017, export Indonesia mencatat penambahan sampai 21 % di banding periode yang sama pada th. 2016. Export Indonesia ke Italia pada th. 2016 menjangkau US$ 1, 57 Miliar sesaat pada periode Januari-September 2017, export ke Italia sudah menjangkau US$ 1, 60 Miliar.

“Kami percaya kalau export furniture, kerajinan tangan serta product dekorasi tempat tinggal juga akan dapat tingkatkan nilai dagang Indonesia ke Italia keseluruhannya. Sekarang ini, product export Indonesia paling besar di Italia diantaranya yaitu komoditas pertanian terutama minyak sawit, kopi, batu bara serta product dari karet. Indonesia juga mengekspor product tekstil, alas kaki serta polyester dalam jumlah besar ke Italia” kata Sinabutar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *