Tangkuban Perahu, Yang Tetap ‘Aduhai Untuk Dikunjungi

Hola, pada saat ini kamu juga akan berwisata ke Bandung nih. Ya, siapa yang tidak mengerti Bandung, kota yang dijuluki jadi Kota Kembang. Kesempatan ini kamu berjalan-jalan untuk berwisata alam ke taman wisata Tangkuban Perahu yang eksotis. Serta legendanya dari gunung itu telah didengar beberapa orang. Narasi rakyatnya yang populer yakni Sangkuriang.

Taman Wisata Gunung Tangkuban Perahu adalah satu diantara tempat wisata di Bandung. Gunung ini satu diantara gunung (Stratovulcano) yakni gunung yang pusat erupsinya beralih dari timur ke barat, gunung tangkuban perahu terdapat di propinsi Jawa Barat, Indonesia. Persisnya ada di utara Kota Bandung. Gunung Tangkuban perahu termasuk juga gunung yang aktif, dengan sinyal ada gas belerang juga sumber mata air panas yang mengalir dari kaki gunungnya. Pengelola gunung Tangkuban Perahu yakni Perum Perhutanan. Ketinggian gunung Tangkuban Perahu sekitaran 2. 084 mtr. di atas permukaan laut mempunyai suhu 17 derajat Celcius (siang harinya), serta 2 derajat Celcius (malam harinya). Bila Kamu bertandang ke sini, janganlah lupa untuk kenakan jaket, dikarenakan suhu di sini yang termasuk juga dingin.

Gunung Tangkuban Perahu yang bila diliat dari jauh berupa seperti perahu yang terbalik, bila Kamu bertandang ke Bandung tidak komplit rasa-rasanya bila tidak singgah ke wisata Gunung Tangkuban Perahu ini. Bila Kamu menginginkan pergi ke gunung Tangkuban Perahu, Kamu dapat memakai mobil sendiri, sepeda motor, atau menggunakan layanan angkutan umum. Lokasi Tangkuban Perahu yang ada di Cikole Lembang samping utara Kota Bandung. Atau kamu bisa menggunakan jasa rental mobil bandung. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah HAP Rental Mobil Bandung.

Dari arah Kota Bandung, kamu dapat lakukan perjalanan menuju Taman wisata Gunung Tangkuban Perahu dengan jarak 7 KM ke arah Lembang. Lalu ambil jalur utara ke arah Subang dengan jarak tempuh sekitaran 5 – 7 KM sekali lagi, lantas saat hingga di daerah Cikole atau perbatasan Bandung dengan Subang kamu ke arah kiri yang disebut daerah Tangkuban Perahu. Bila telah tiba, disitu ada papan penunjuk jalannya. Lalu perjalanan dilanjutkan mendaki ke lokasi kawah Tangkuban Perahu, dengan panorama kawah yang begitu menarik.

Ticket Masuk Taman Wisata Tangkuban Perahu

Agar bisa masuk ke destinasi wisata Gunung Tangkuban Perahu, kamu bisa beli tiket masuknya dengan harga seperti berikut : untuk harga karcisnya memanglah ada sedikit perubahan harga dari sekian waktu, berdasar pada survey yang bisa dikumpulkan harga tiket masuk ini pada hari umum sekitaran Rp. 15. 000 – Rp. 20. 000 untuk wisatawan lokal. lalu harga ticket masuk untuk wisatawan mancanegara sekitaran Rp. 200. 000. Sedang pada hari libur harga ticket kasuk ke gunung Tangkuban Perahu ini sektar Rp. 22. 500 – Rp. 30. 000 untuk wisatawan lokal. Lalu untuk harga ticket masuk wisatawan mancanegara sekitaran Rp. 300. 000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *