Strategi Perusahaan Asal Medan Menyeruak di Pasar Biskuit

Mungkin saja sedikit orang yang familiar dengan nama PT Asia Sakti Wahid Foods Manufacture (ASW Foods). Walau sekian, kemampuan perusahaan makanan yang datang dari Medan, Sumatera Utara itu pantas dapat acungan jempol. Food dalam arena Indonesia Best Brand Award 2017.
Sebatas info, terkecuali Hatari untuk kelompok biskuit, ASW Foods juga meningkatkan merk beda di beberapa kelompok yang lain. Seperti Apilo untuk wafer, Delux untuk kelompok kukis, ATB untuk biskuit marie, serta Ole-Ole untuk bermacam resepibiskutmudah (assorted) yang umumnya laku manis waktu mendekati lebaran. “Namun tetaplah, Hatari yang memberi peran paling besar pada penjualan ASW Foods, ” kata Budi Kusuma, Direktur Pengembangan Usaha ASW Foods, mengatakan merk yang sudah eksis mulai sejak awal perusahaannya berdiri 40 th. yang lalu itu.
Mengenai product malkist kelapa Hatari, menurut Budi, adalah perintis di segmen malkist kelapa. Latar pemikirannya, buah kelapa banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Itu penyebabnya, ASW Foods percaya, varian malkist kelapa akan menangguk berhasil. Karena dari situ, ASW Foods juga mantap melaunching Hatari See Hong Puff Kelapa dua th. yang lalu, “Kami keluarkan product ini karna kami percaya orang-orang Indonesia banyak yang menyukai kelapa. ” terang Budi saat diwawancara Majalah SWA di kantor pemasaran ASW Foods di Ruko Tama Indah, Jembatan 3, Pluit Jakarta Barat.

Strategi Perusahaan Asal Medan Menyeruak di Pasar Biskuit

Strategi Perusahaan Asal Medan Menyeruak di Pasar Biskuit

ASW Foods juga tidak tanggung-tanggung dalam memopulerkan product anyarnya itu. Kampanye iklan getor dilancarkan di beberapa media lini atas serta bawah dengan tetaplah berkelanjutan mengusung jati diri product yang kemasannya didominasi warna hijau pekat itu. “Kami lakukan campaign di semuanya media, ATL serta BTL, dengan inline dengan product serta warna paket product hingga orang-orang begitu gampang untuk mengetahui jati diri dari product itu, ” terang Budi.
Ditambah sekali lagi, di tiap-tiap kesibukan lini bawah ASW Foods sering membagikan sampel product supaya orang-orang cepat mengakrabi rasa Hatari See Hong Puff Kelapa. Diluar itu, orang-orang juga diyakinkan oleh kwalitas product serta perusahaan ASW Foods yang sudah menyandang beragam sertifikasi kehalalan, keamanan serta kwalitas. Salah satunya sertifikat Bintang 2 dari Tubuh POM, Sertifikat Halal MUI, sertifikat SNI, ISO 9001, ISO 22000 serta HACCP.
Budi menuturkan, aspek kwalitas yaitu elemen yg tidak dapat ditawar-tawar sekali lagi. Diluar itu, harga yang terjangkau diklaim Budi jadi aspek pemikat customer. Paling akhir, ketersediaan product di pasar juga mesti terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *