Mahasiswi Unisba Menangi Sayembara Parodi Film Dilan 1990

Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba), Vira, sukses menjadi pemenangan pada lomba mengenai video parodi Film Dilan 1990 yang diselenggarakan oleh Pidi Baiq. Vira menuturkan pada awalnya ia tidak memahami ada sayembara yang diselenggarakan oleh Pidi Baiq, namun sejumlah hari lantas ia menyaksikan video Film Dilan 1990 di channel youtube Kery Astina.

“Jadi baru tahu setelah sejumlah hari video published ya, selama tiga hari empat hari gitu. Terus baru tau ternyata tersebut ada sayembaranya dan masuk nominasi,” katanya di Kota Bandung, Selasa (6/2).

Dalam video parodi yang dibuatnya Vira membintangi Milea ini tidak menyangka bakal memenangkan sayembara tersebut karena video itu diciptakan untuk hiburan semata. “Yang tentu senang banget dengan kabar itu, tadinya jadi nominasi. Pengumuman pemenangnya tanggal 5 Februari, Pokoknya enggak nyangka banget dapat memenangi sayembara ini dari sekian tidak sedikit video yang menginjak nominasi,” kata dia.

Vira mendapatkan suatu piagam dan pun uang pembinaan, selain tersebut mereka pun dilepaskan untuk berkarya di The Panas Dalam. “Tapi kemaren anda udah ngobrol-ngobrol sama Ayah, anda tuh dibolehin buat buat konten di The Panas Dalam. Dibebasin bikin berkarya di sana,” katanya.┬áVira mendapatkan suatu piagam dan pun uang pembinaan, selain tersebut mereka pun dilepaskan untuk berkarya di The Panas Dalam. “Tapi kemaren anda udah ngobrol-ngobrol sama Ayah, anda tuh dibolehin buat buat konten di The Panas Dalam. Dibebasin bikin berkarya di sana,” katanya.

“Kemarin pun ada hater juga, mereka nggak suka kalo Dilan di parodiin. Semoga netizen-netizen memandang karya tersebut bukan dari hasilnya namun dari bagaimana karya itu diciptakan dan guna apa,” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *