Cara Menyantap Pempek Palembang Favorit Masyarakat Indonesia

pempek Palembang favorit – Pempek tidak hanya menjadi makanan favorit orang Palembang, karena pempek sudah dapat ditemui dengan mudah di setiap kota di Indonesia. Hal tersebut menjadikan pempek sebagai salah satu makanan khas daerah yang paling banyak di kenal di luar daerah asalnya, yaitu Palembang. Pempek yang memiliki teksur garing di luar namun kenyal di dalam, aroma ikan yang sangat menggugah selera sangat nikmat ketika dicampur dengan kuah cuka atau cuko yang merupakan sebutan Palembangnya. Anda bisa menikmati berbagai jenis pempek yang anda inginkan dengan membelinya di pempek.co.id┬ádimana di situs ini tersedia lengkap jenis pempek, mulai dari pempek lenjer, pempek bulat, pempek kapal selam, pempek kulit dan lain sebagainya.

Tak heran apabila pempek Palembang yang favorit sebagian bersar masyarakat Indonesia bukan. Seiring jaman yang semakin maju, berbagai jenis pempek pun muncul, tidak hanya dari segi bentuk dan rasa, namun juga dari cara memasaknya. Jika pempek tradisional dibuat dengan cara digoreng, saat ini sudah ada pempek yang dimasak tanpa perlu menggunakan minyak. Tentunya pempek jenis ini sangat disenangi oleh masyarakat karena kandungan minyaknya yang sedikit membuat orang-orang yang memiliki kolesterol dapat memakan pempek tanpa perlu khawatir dan wanita-wanita tidak perlu menghitung berapa banyak lemak yang masuk akibat minyak tersebut. Walaupun ada banyak jenis pempek, cara memakannya tetaplah sama dan tidak pernah berubah sejak dahulu.

Di Palembang, kuah cuka disebut sebagai kuah cuko. Kuah ini berwarna coklat tua yang terbuat dari campuran asam jawa, gula merah, cabai rawit, bawang putih dan juga cuka putih agar rasa asamnya lebih terasa. Jika tidak ada cuka di dalamnya, apakah namanya tetap disebut sebagai kuah cuka? Beberapa tempat makan yang menjual pempek tidak menggunakan cuka karena cuka dapat merusak gigi. Namun pempek asli Palembang menggunakan kuah cuka yang mengandung cuka asli. Untuk memakan pempek, kuah cuka diletakkan di mangkok kecil, lalu pempek dicelupkan di dalam kuah cuka tersebut. Kemudian anda dapat menyeruput kuah cuka tersebut agar lebih mantap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *