Tips Memilih Bedak yang Sesuai Dengan Wajah Kita

Setelah memakai foundation cair ataupun cream, Anda akan memakai bedak untuk finishing-nya. Bedak ini umum kita sebut menjadi bedak tabur, bedak padat, bedak muka, serta lainnya sebagainya. Dengan satu sentuhan akhir saja, bisa memberi hasil yang berlainan pada make up Anda. Tetapi masih tetap terdapat beberapa orang yang lakukan make up tanpa ada tahu bedak mana yang bagus buat mereka. Hingga, terkadang ada orang yang tak akan memberikan bedak sesudah usai lakukan make up simpel.

Diawali dengan Wardah Face Powder, lalu dibarengi dengan product face powder yang lain seperti Pixy serta Revlon. Ada 2 type type bedak, yakni bedak padat serta bedak tabur yang diperlengkapi dengan brush. Kesempatan ini, kami akan mengenalkan bagaimanakah cara pilih bedak yang bisa bikin kulit Anda terlihat cantik tetapi dengan harga yang dapat dijangkau.

Manfaat bedak muka

hargabedak.info

Tips Memilih Bedak

Pertama kali, mari kita mengerti apa manfaat dari bedak itu.

Peranan paling utama dari bedak ialah untuk menahan rusaknya make up. Sebenarnya, bedak adalah salah satunya type foundation. Foundation dengan kandungan minyak yang rendah serta rasio bubuk yang banyak berikut yang dimaksud dengan bedak. Bedak bisa menyerap minyak serta keringat yang keluar pada kulit setelah penggunaan foundation, juga berperan untuk menahan timbulnya kerutan pada foundation.

Karena penggunaan maskara dibawah kelopak mata bisa mengakibatkan munculnya minyak berlebihan, hal tersebut dapat dihindari bila Anda menggunakan bedak yang dapat menyerap minyak dengan baik.

Bila dengan langkah tersebut Anda dapat mendapat hasil akhir yang cantik, Anda tak perlu lakukan apa-apa lagi untuk percantik muka Anda. Praktis bukan?!

Langkah pilih bedak muka

Hal apapun yang butuh Anda lihat waktu pilih bedak muka? Kami akan mengulasnya ke 4 point berikut ini.

1. Tentukan berdasar pada tipenya

Bedak muka dibagi ke 2 type. Berikut perbedaannya.

Bedak tabur

Bedak tabur ialah bedak yang sangat umum diketemukan. Didalam wadah itu umumnya ada tutup yang berlubang, di mana bedak itu keluar sedikit untuk sedikit dari lubang itu, yang lalu diterapkan dengan memakai puff maupun brush. Bedak type ini lebih pas untuk penggunaan didalam rumah dibanding untuk dibawa keluar.

Karena mempunyai kandungan minyak yang sedikit, bedak type ini dapat memberi hasil akhir yang soft, hingga pas untuk Anda yang suka pada make up alami. Untuk Anda yang berkulit peka serta sedapat mungkin tidak mau bikin kulit Anda bereaksi, juga kerap cemas dengan kerutan yang diakibatkan oleh foundation, kami sangatlah mereferensikan penggunakan bedak type ini.

Bedak padat

Bedak padat banyak dikemas dalam wadah yang tipis. Hal tersebut membuatnya gampang dibawa kemana sajakah serta nyaman digunakan waktu Anda ingin melakukan perbaikan make up Anda. Bedak tabur berbentuk padat ini, pas untuk Anda yang suka pada hasil akhir yang matte.

2. Glossy atau matte? Tentukan berdasar pada hasil akhir yang Anda inginkan

Anda dapat pilih berdasar pada 2 type hasil akhir yang diharapkan, yakni glossy atau matte. Bedak tabur ataupun bedak padat, kedua-duanya ialah product yang dapat memberi hasil akhir yang sesuai sama hasrat kita. Untuk Anda yang inginkan hasil akhir yang terlihat bercahaya cerah, Anda dapat pilih bedak glossy. Glossy atau matte, pastikan yang sesuai sama hasrat Ada!

3. Tentukan sesuai sama warna hasil akhir yang Anda inginkan

Dengan penentuan warna bedak yang berlainan, jadi hasil akhir yang dibuat juga berlainan. Bedak tabur ialah bedak dengan type warna yang sangat banyak banyaknya. Juga penting untuk Anda untuk tahu bedak yang sesuai sama ciri-ciri serta image yang ingin Anda tunjukkan.

Untuk Anda yang suka pada make up tipis serta transparan, pastikan bedak yang memberi hasil alami.

Ocher, Ivory, Beige, ialah warna bedak yang bisa menutupi pori-pori. Pas untuk Anda yang mempunyai kulit sehat.

Warna pink akan memberi dampak lembut untuk Anda yang mempunyai kulit berwarna kuning. Pas untuk Anda yang ingin hasil putih alami.

Putih, memberi dampak yang jelas pada kulit, tetapi beresiko bila sangat putih. Pas untuk Anda yang berkulit putih.

Dengan pemakaian warna yang berlainan, jadi akhirnya akan berlainan. Keseluruhannya Anda bisa memakai warna yang sama, tetapi bila Anda ingin warna kulit Anda lebih rata, Anda dapat memakai warna beige, serta untuk pemakaian menyeluruh, kami mereferensikan untuk pilih warna pink.

4. Pilih berdasar pada fungsinya

Manfaat paling utama dari bedak ialah untuk menyerap minyak serta melindungi make up supaya masih awet. Hingga, dalam bedak umumnya terdapat bahan yang mempunyai manfaat untuk menyerap minyak.

Diluar itu, ada pula bedak yang mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit, pas untuk Anda yang mempunyai kulit muka kering. Ada juga bedak yang mempunyai kandungan SPF serta PA yang tinggi hingga bisa membuat perlindungan kulit Anda dari paparan cahaya matahari.

Karena itu, pastikan type bedak yang sesuai sama keadaan kulit Anda.

Nah itu adalah tips cara memilih bedak yang cocok untuk muka kita, tips tersebut aku kutip dari blog hargabedak.info, untuk harga-harga bedak bisa kalian kunjungi website tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *