Tips Memilih Gitar Akustik Tanpa Ribet

Jika kamu melihat penawaran gitar akustik, dan lagi tertarik untuk membeli sebuah gitar, jangan langsung beli. Ada beberapa hal yang harus dilihat terlebih dahulu. Mungkin kamu ada keraguan soal jenis gitar yang kamu inginkan, segi kualitas, keuangan, dan lain-lain.

Pertama-tama, luangkan waktu untuk riset beberapa gitar sebelum memutuskan. Pastikan gitar yang kamu mau nyaman di badan dan enak saat dimainkan. Cobalah duduk dan pegang gitarnya, dan cek sekiranya gitar tersebut cocok dengan postur kamu. Jangan pernah membeli gitar hanya karena gitar tersebut cocok dengan budget kamu.

gitar akustik

 

Gitar Akustik Takamine S35

Instrumen cantik ini dibalut kayu Spruce pada bagian depannya, dan mahoni pada bagian samping dan belakang. Material tersebut memberikan hasil finishing yang halus. Desainnya terlihat cukup kontemporer, dengan tetap mempertahankan kualitas akustik tradisional pada sebuah gitar. Gitar ini dibuat dengan kualitas sangat baik sehingga kokoh dan awet.

Senar (treble atau bass), menghasilkan suara yang jernih. Mesin tuning-nya dilapis krom dengan papan fret yang terbuat dari kayu sonokeling / rosewood. Dari segi harga, gitar ini masih terjangkau. Fitur yang paling memikat adalah bahwa senar treble dan bass dipisahkan secara khusus sehingga suara yang dihasilkan sangat tajam.

Gitar Akustik Fender Starcaster

Jika kamu adalah gitaris pemula, maka gitar ini bisa menjadi pilihan terbaik. Ciri utama dari instrumen yang dirancang dengan indah ini adalah volumenya yang penuh; nadanya renyah dan jelas. Gitar ini cocok bagi kamu yang suka memainkan musik jazz atau nada-nada lembut.

Selain itu, bobotnya ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana. Untuk pemula yang tidak terbiasa memegang gitar selama berjam-jam, gitar ringan sangat membantu dan akan memungkinkan Anda berlatih selama berjam-jam. DVD yang disertakan bisa membantu gitaris pemula untuk lebih kenal dengan gitar ini.

Jika kamu belum berpengalaman dalam membeli gitar, luangkan waktu untuk benar-benar memilihnya. Seharusnya, gitar yang kamu inginkan nyaman dimainkan dengan posisi duduk dan berdiri. Yang kedua, kualitas suara harus baik. Senar pada gitar tersebut juga harus tertata rapi dan mampu menghasilkan suara-suara pada decibel berbeda.

Selain itu, gitar pertama yang kamu beli tidak harus mahal. Belilah gitar yang cocok untuk level pemula. Pada saat kamu berada di toko musik seperti melodiamusik.com, kamu bisa terkesima dengan pilihan gitar yang tersedia. Dan mungkin saja kamu membeli gitar yang kurang cocok untuk skill kamu saat ini. Oleh karena itu, pastikan budget kamu sebelum kamu cari-cari gitar. Cek kualitas suaranya. Tanyakan soal senar dan aksesoris lainnya yang tersedia untuk gitar incaranmu. Pastikan keputusan yang kamu ambil berdasarkan informasi yang sudah kamu punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *