Info Motor Listrik Secara Singkat

Motor listrik adalah kendaraan yang menggunakan tenaga listrik untuk bergerak. Sumber tenaganya berasal dari baterai. Karena kendaraan ini ditenagai listrik, motor listrik tidak mengeluarkan asap atau menimbulkan polusi. Oleh karenanya, kendaraan jenis ini sangat ramah lingkungan.

Motor listrik berbeda dengan sepeda listrik dalam hal kecepatan. Sepeda listrik menggunakan pedal yang digerakan oleh tenaga listrik. Motor listrik bisa melaju hingga kecepatan 48 km per jam.

Motor listrik beroda tiga juga tersedia untuk kebutuhan komersil. Motor roda tiga tersedia dengan 2 roda di depan atau di belakang. Sistem pengereman, pembuangan dan suspensi kurang lebih sama dengan kendaraan ber-bbm pada umumnya.

Motor listrik adalah kendaraan yang dilengkapi steker, yang memiliki dua hingga tiga roda dan ditenagai listrik. Listrik disimpan ke dalam baterai yang dapat diisi ulang. Baterai ini membantu dalam menggerakkan motor listrik.

motor listrik

Sumber Tenaga Motor Listrik

Sebagian besar motor listrik sekarang ini didukung baterai lithium ion yang dapat diisi ulang. Namun ada beberapa model periode sebelumnya yang masih menggunakan baterai yang terbuat dari logam nikel.

Pengisian Baterai Motor

Pengisian baterai di motor listrik bisa dilakukan dengan mencolokkan ke stopkontak dinding biasa. Biasanya diperlukan sekitar delapan jam untuk mengisi ulang. Beberapa produsen juga telah mendesain dan menyertakan charger tambahan sebagai aksesoris yang bisa dibeli. Alat ini dapat mengisi semua baterai hingga setidaknya 95 persen dalam waktu satu jam.

Baterai Portable

Sebagian besar produsen terkemuka juga telah merancang baterai portable. Untuk orang yang tinggal di apartemen yang mungkin tidak memiliki garasi, baterai portable sangat membantu.

Hybrid

Motor hybrid juga sangat menonjol akhir-akhir ini. Semua produsen terkemuka juga mulai memproduksi motor hybrid. Motor hybrid ini juga hemat bahan bakar dan hal tersebut sangat diminati pelanggan.

Jarak

Motor listrik tidak bisa menempuh jarak yang terlalu jauh dan inilah poin minus yang utama. Karena baterai tidak bisa menyimpan energi sebanyak tangki bensin, jarak yang sanggup ditempuh sudah pasti tidak sejauh motor ber-bbm.

Sumber: Melotronic.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *