Jenis-Jenis Makanan Kucing yang Cepat Menggemukan (TERBUKTI!)

Kucing anggora adalah salah satunya type kucing rumahan yang banyak dijaga manusia. Bulunya yang panjang, ekornya yang mengembang, serta mukanya yang imut menggemaskan banyak membuat orang memilihnya jadi hewan yang paling disayangi.

Menjaga kucing type ini susah-susah gampang. Kita mesti menyiapkan waktu mengurusnya dari mulai menyiapkan kandang, kasih sayang, juga makanan kucing anggora.

kucing.info

Gambar Makanan Kucing

Tahukah kamu makanan kucing seperti apakah yang baik untuk kucing ini? Pilih makanan yang sehat serta bergizi bisa punya pengaruh pada kelincahan, keindahan bulu dan kesehatan matanya.

Makanan merupakan hal penting yang butuh diperhatikan bila kamu menjaga binatang.

Nah, bila kucing anggoramu lincah, riang serta energik tentu kerasan dong bermain terlalu lama dengannya.

Makanan kucing anggora berdasar pada umur

Kucing anggora yang masih tetap termasuk anak-anak serta kucing anggora dewasa mempunyai keperluan kalori berlainan. Bayi kucing yang baru berusia 0-4 minggu masih tetap ASI eksklusif dari induknya.

Di umur 3-4 minggu baru bisa anak kucing mendapatkan konsumsi makanan. Akan tetapi, type makanan yang perlu dikonsumsinya bukan makanan kering. Karena, organ pencernaannya belum juga dapat mengolah makanan kering.

Kucing dapat diucapkan dewasa saat dia mulai mencapai usia setahun. Nah, untuk umur dewasa kucing jelas dapat diberi makanan basah maupun kering.

Keperluan kalori kucing dewasa semakin banyak di banding kucing yang masih tetap anak-anak. Keperluan kalori kucing baiknya merupakan 4% dari berat badannya.

Merk makanan kucing anggora

Di market terdapat beberapa type makanan kucing anggora yang bisa kamu beli. Cukuplah ringan juga untuk mendapatkannya, baik itu di pet shop, supermarket, toko on-line, dan lain-lain.

Kamu mesti pastikan makanan yang dikonsumsi memiliki kandungan gizi baik untuk kucing anggora dengan lihat paket.

Yakinkan paket tidak rusak untuk jamin kelayakan komsumsi produk untuk kucing kita.

Berikut ini merupakan beberapa merk makanan kucing yang tersebar di market :

  • Royal canin
  • Pro plan
  • Whiskas
  • Me-O
  • Friskies
  • Bolt
  • Max
  • Me-o

Itu merupakan beberapa merk makanan kucing anggora yang berada di market. Harga yang di menawarkan tiap-tiap merk juga berlainan.

Mutunya juga berlainan. Royal canin tempati tempat teratas makanan kucing yang rekomended dari dokter hewan karena kelengkapan nutrisinya.

Dari ke tujuh merk itu, tidak semua kucing pas mengonsumsinya. Beberapa ada yang tidak suka, alami kerontokan bulu, jadi agak mencret dan lain-lain.

Untuk tahu pas tidaknya makanan itu dengan kucingmu dapat memerhatikan kotorannya. Bila lembek seperti diare, baiknya hentikan konsumsinya.

Langkah memberikan makan kucing anggora

Bila berat tubuh kucing anggoramu merupakan 7 kg, jadi keperluan /hari kalorinya yakni 4% x 7 Kg = 280 gr. Nah, kamu bisa membaginya dengan memberikan bagian makanan sepanjang sehari.

Untuk tahu kandungan kalori pada makanan kucing itu, kamu bisa memandangnya pada paket makanan kucing yang kamu beli.

Makanan kucing yang baik untuk dikonsumsi hewan imut itu baiknya memiliki kandungan protein, vitamin serta asam amino.

Kamu dapat memberikan makan kucing 2-3 kali satu hari. Kucing dewasa tentu telah memahami jadwal mereka untuk makan, jadi jangan pernah kucingmu alami kelaparan.

Siapkan makanan dengan teratur. Siapkan juga minuman baginya. Tempatkan di piring makan kucing.

Janganlah tempatkan jauh-jauh dari kandangnya

Itu cuma untuk memudahkan ia mencapai makanannya.

Diluar itu, lihat juga makanan yang dikasihkan. Janganlah tetap memberikan makanan kering. Hal seperti ini tidak naik untuk skema pencernaannya.

Di market ada dua type makanan kucing yakni kering serta basah. Supaya dia juga tidak jemu, kamu dapat selang-seling mengatur menu makanannya.

Langkah membuat makanan kucing anggora sendiri

Tidak hanya dengan beli makanan paket, kamu dapat juga loh membuatnya sendiri.

Kalaupun kita telah mambahas tentang makanan instant kucing yang bisa dibeli serta dapat langsung dikonsumsi kucing kita,

Kesempatan ini kita ulas mengenai bagaimanakah cara membuat makanan kucing anggora sendiri tanpa membelinya di toko. Ditanggung memakai bahan aman yang bisa ringan kamu dapatkan.

Ada sekian banyak resep makanan buatan sendiri untuk kucing anggora yang bisa kamu lakukan di rumah :

Resep 1

Kucing memang termasuk juga binatang karnivora. Tetapi seringkali, beberapa salah satunya ada pula yang suka konsumsi makanan nabati atau yang datang dari tumbuhan. Nah untuk memenuhi keperluan nutrisi pada tubuh kucing, kamu dapat menggabungkan sumber makanan nabati dengan makanan hewani. Sama dengan resep 1 kesempatan ini.

Berikut beberapa bahan yang butuh kamu siapkan :

  • Tempe
  • Ikan
  • Minyak ikan
  • Vitamin
  • Nasi

Langkah membuatnya :

  • Yakinkan nasi, tempe serta ikan dalam kondisi masak. Nasi serta ikan janganlah sangat masak atau lembek ya, ini akan mengakibatkan kerusakan nutrisi didalamnya. Baiknya untuk mematangkannya masaklah lewat cara rebus, bukan goreng.
  • Sesudah semua siap, tempe serta ikan di haluskan supaya ringan mengkonsumsinya, dapat disuwir-suwir. Ini akan menolong kucing mengkonsumsinya.
  • Campur semua bahan jadi satu, racikan makanan kucing ini cuma bagus untuk sekali makan. Jadi, cocokkan porsinya agak habisa dalam 1x eaktu makan saja.
  • Kandungan asam amino, protein, vitamin serta nutrisi-nutrisi lainnya dalam resep 1 ini bisa menolong kucingmu untuk mendapatkan konsumsi bergizi yang merangsang kebal badan, memberikan daya serta melindungi bulunya supaya tidak rontok.

Bagaimana? resep ini cukuplah ringan serta berguna untuk kucingmu kan?

Resep 2

Untuk resep ke 2. Berbahan cukuplah sederhana. Kamu cuma butuh menyiapkan nasi serta daging. Siapkan nasi dengan struktur tengah ya, janganlah sangat lembek atau keras. Lalu untuk dagingnya, kamu dapat memakai daging ayam, ikan, maupun daging merah.

Triknya :

  • Cincang daging serta rebus sampai masak. Ini supaya dagingnya tidak alot. Sesudah cukuplah masak angkat serta tiriskan,
  • Campur nasi dengan daging itu jadi satu, jika memang perlu kamu dapat memberikan suplemen atau vitamin untuk kesehatan kucing sesuai dengan ukuran yang diijinkan.
  • Resep 2 siap diberikan untuk hewan lucu yang datang dari turki ini.

Resep 3

Beberapa bahan yang butuh kamu sediakan untuk resep ke tiga ini diantaranya :

  • ikan tongkol mentah untuk direbus, lalu suwir-suwir ambillah dagingnya saja
  • Wortel fresh, untuk di parut (dapat di rebus sesaat supaya steril serta bakteri yang mungkin saja melekat dapat mati)
  • 1/3 cangkir oatmeal yang telah dimasak

Langkah membuatnya :

  • Bila semua telah masak, campur ke-3 bahan itu dalam suatu mangkok supaya rata, resep ke 3 siap untuk disantap kucing anggora kesayanganmu.
  • Taruh dalam kulkas supaya bertahan lama (kira-kira 3 hari).
  • Memerhatikan konsumsi makanan kucing anggoramemanglah terpenting.

Salah-salah bila asupannya tidak penuhi keperluan atau tidak seimbang justru jadikan bulu-bulunya rontok, jadikan kucing lemas serta bahkan juga membuatnya tidak lincah, tidak ingin kan? Nah di atas adalah beberapa tips yang aku ambil dari kucing.info, semoga bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *