Desain Rumah Minimalis

Memiliki rumah pribadi merupakan impian bagi setiap orang. Terlebih untuk kaum lelaki, tahukah Anda apa yang akan membuat kaum lelaki merasa memiliki kebahagiaan hidup di dunia ini? Ada tiga hal yang akan membuat seorang laki-laki memiliki kebahagiaan hidup yang diinginkannya yaitu; pertama apabila ia memiliki istri yang cantik dan shalehah, kedua apabila ia memiliki kendaraan pribadi, dan yang ketiga adalah apabila laki-laki tersebut memiliki rumah pribadi. q-house.org

Mau tidak mau, laki-laki memiliki kewajiban menyediakan satu tempat berteduh bagi keluarganya. Itulah mengapa laki-laki mendapatkan bagian harta warisan yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan anak perempuan. Tetepi, kalau seorang perempuan mempunyai kemampuan lebih dan bisa memiliki rumah bahkan tidak hanya satu, hal itu tidak menjadi masalah. Ketika rumah itu ditempati oleh keluarganya, maka hal tersebut menjadi bagian dari tabungan akhiratnya. Keikhlasan akan menjadi sarana menambah rezeki.

Rumah itu akan menjadi salah satu sumber kebahagiaan ketika rumah itu diisi oleh jiwa-jiwa yang saling mencintai. Rumah malah bisa menjadi sumber malapetaka ketika rumah itu diisi dengan jiwa-jiwa yang saling membakar emosi. Besar kecilnya sebuah rumah tidak menjamin kehidupan yang bahagia. Kebahagiaan itu akan tercermin dari kenyamanan sebuah rumah dan bukan keindahan bentuk fisik rumah tersebut. Jangan dikira kalau mempunyai rumah yang besar dan mewah, kebahagiaan akan datang dengan sendirinya. Kebahagiaan itu juga datang dari rezeki yang halal dan kerendahan hati menerima takdir dan ketentuan Ilahi.

Jangan berkecil hati ketika mempunyai rumah yang tidak terlalu besar. Rumah kecil kalau didesain dengan asri, akan terlihat menyenangkan. Jaga kebersihannya. Jangan biarkan rerumputan bebas tumbuh tanpa ditata dengan rapi. Walaupun tidak bisa membuat taman yang indah, adanya tanaman yang tepat tumbuh di depan rumah, akan membuat penampilan rumah menjadi berbeda. Usahakan untuk selalu memperhatikan kerapianĀ  tanaman agar rumah tidak seperti hutan semberawut. Bila perlu contohlah gaya orang lain membuat taman kecil nan asri. Tak perlu membeli semua bunga atau tanaman yang ada di tanam. Tanaman obat dan bumbu dapur pun bisa terlihat indah kalau ditata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *