Cara Belajar TOEFL Vocabulary Secara Efektif dalam 2 Langkah Sederhana

TOEFL Vocabulary

Buat kategori
TOEFL Vocabulary – Membuat kategori itu penting karena memungkinkan Anda untuk membayangkan kata-kata Anda dalam konteks.
Beginilah cara otak Anda bekerja: Kata-kata tidak muncul sendiri dalam kehidupan nyata. Anda selalu mengatur pikiran Anda di berbagai kategori. Anda mendiskusikan ide-ide di berbagai topik, misalnya. Jadi sangat berguna untuk menghubungkan kosakata Anda dengan kategori juga.
Pendekatan ini umumnya membantu mempelajari TOEFL, karena bagian membaca, menulis, dan mendengarkan semuanya terkait dengan kategori tertentu.
Tetapkan beberapa kategori dasar
Buat daftar kategori spesifik yang relevan dengan kehidupan Anda dan tes TOEFL. Anda mungkin ingin memeriksa dengan panduan belajar TOEFL untuk kategori yang muncul pada tes.

TOEFL Vocabulary – Ingat, ini hanya contoh. Anda dapat menggunakan kategori lain yang dapat Anda pikirkan, dan Anda tidak harus fokus pada semua contoh di atas. Terserah Anda kategori mana yang Anda mulai, tetapi merupakan ide bagus untuk fokus pada kategori yang paling tidak Anda kenal.
Membiasakan diri dengan topik-topik umum TOEFL dan mempraktikkan ujian-ujian TOEFL dapat membantu Anda mengenali bidang-bidang mana yang paling perlu Anda kerjakan.
Satu-satunya masalah adalah bahwa, jika Anda mengikuti ujian praktik normal, Anda tidak akan mendapatkan skor atau umpan balik apa pun. Alih-alih, ambil ujian praktik TOEFL dari ScoreNexus dan Anda akan menerima skor nyata dan umpan balik dari para profesional.
Pilihan lain adalah BestMyTest, yang menawarkan ujian praktik TOEFL dan memberi Anda skor dan umpan balik dari pendidik bersertifikasi TOEFL. Selain itu, situs ini juga memiliki alat kosakata dan semua jenis latihan interaktif untuk persiapan TOEFL.

TOEFL Vocabulary

TOEFL Vocabulary – Apa pun itu, Anda akan mendapatkan gagasan yang sangat jelas tentang apa yang perlu Anda latih lebih banyak sebelum mengikuti ujian TOEFL yang sebenarnya.
Hancurkan kategori Anda menjadi beberapa bagian
Setelah Anda memiliki kategori, buat bagian di bawah setiap kategori.
Sekali lagi, ini hanya contoh. Anda tidak harus menggunakan semua bagian ini, dan merasa bebas untuk menambahkan yang lain yang menurut Anda relevan. Bagian mana yang Anda gunakan akhirnya akan bergantung pada kategori Anda dan kosa kata spesifik yang Anda pelajari.
Isi kategori Anda dengan kosakata yang ada
Setelah Anda membuat tabel untuk kategori dengan bagian yang relevan, isi setiap bagian dari setiap kategori dengan kata (dan frasa) yang sudah Anda ketahui.
Mengisi kategori Anda dengan kosakata yang ada adalah pendorong kepercayaan diri yang sebenarnya. Anda sudah tahu banyak!
Sekarang saatnya menambahkan kata-kata baru dan mempelajarinya.

Pilih kata-kata Anda
TOEFL Vocabulary – Pilih kategori untuk minggu ini. Misalnya, pilih “Hubungan” untuk minggu ini.
Putar kategori Anda. Pilih kategori baru setiap minggu atau setiap dua minggu. Ini akan membantu menghindari kebosanan dan membangun kosakata yang beragam.
Pilih lima kata sehari
Untuk setiap hari, pilih lima kata yang terkait dengan kategori Anda yang tidak Anda ketahui. Anda dapat memilih semua 25 kata untuk satu minggu sebelumnya, menjadwalkan lima kata untuk setiap hari. Anda juga dapat memilih kata-kata Anda setiap hari.

TOEFL Vocabulary

TOEFL Vocabulary – Itu pilihan Anda, tetapi jangan mencoba menghafal lebih dari lima kata per hari.
Juga, jangan menambahkan kata-kata baru ke daftar Anda selama akhir pekan. Pesan hari akhir pekan untuk ditinjau dan beristirahat.
Cara memilih kata baru Anda
Ada berbagai cara Anda dapat memilih kata-kata Anda.
• Anda dapat menemukan kata-kata dari daftar kata atau buku esensial TOEFL.
Ini adalah pendekatan yang hebat, karena Anda akan meningkatkan peluang Anda bahwa kata-kata ini akan muncul pada tes TOEFL Anda. Sangat membantu untuk menggunakan daftar yang memecah kata menjadi beberapa kategori. Buka buku Anda atau gulir ke bawah pada halaman web ke kategori yang relevan. Jika Anda tidak menemukan kategori persis Anda, Anda mungkin menemukan sesuatu yang terkait dengannya. Misalnya, jika Anda berfokus pada “Hubungan” minggu ini tetapi kategori ini tidak ada dalam daftar Anda, Anda mungkin ingin melihat “Keluarga,” “Persahabatan” atau “Orang.”

TOEFL Vocabulary

TOEFL Vocabulary – Setelah Anda memiliki kategori, coret kata-kata yang sudah Anda ketahui. Dari yang tersisa, pilih lima. Anda dapat melakukan ini secara alfabet, atau acak.
• Anda dapat memilih kata-kata dari membaca dan mendengarkan materi latihan.
Temukan materi latihan mendengarkan atau membaca yang relevan dengan kategori Anda. Jika Anda memilih “Hubungan” sebagai kategori Anda, cari bacaan yang berfokus pada hubungan. Ini bisa tentang keluarga, pertemanan, hubungan romantis, hubungan dengan rekan kerja atau hal lain yang relevan.
Jika Anda tidak dapat menemukan apa pun di buku latihan TOEFL, Anda dapat mencari artikel berita tentang Breaking News English. Misalnya, ini yang disebut “Facebook ‘selfie’ dapat merusak hubungan.”

Anda juga dapat membaca bab dalam buku dalam bahasa Inggris yang terkait dengan hubungan. Misalnya, “Anne of Green Gables” adalah kisah menggemaskan tentang kehidupan gadis yatim piatu yang berbicara tentang hubungannya dengan orang tua angkat, teman, dan minat cintanya.
Saat membaca artikel atau bab Anda, garis bawahi kata-kata yang tidak dikenal. Pilih lima yang terkait dengan topik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *