Beberapa Resep Cemilan Sehat Untuk Anak 1 Tahun Keatas

Mungkin banyak para ibu yang sering mengalami kebingungan saat ingin membuat resep cemilan sehat untuk anak 1 tahun keatas. Cemilan memang merupakan makanan yang paling digemari anak-anak. Karena memang anak umur 1 tahun juga membutuhkan cemilan selain makanan utama dan tentunya cemilan tersebut harus benar-benar sehat agar bisa menjadi sebuah energi untuk mereka. Apalagi yang kita ketahui bahwa anak yang memasuki usia 1 tahun mereka masih bertumbuh kembang sehingga harus bisa memakan makanan yang mengandung gizi yang baik.

Jadi untuk para ibu bisa menggunakan resep cemilan sehat ini yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak anda.

Roti gulung sayuran keju : bahan-bahan yang anda sediakan seperti 6 lembar roti tawar, 6 lembar keju, 3 SDM mayones, 1 SDM saus tomat, 25 gr brokoli (direbus dan dicincang), 25 gr wortel (rebus dan dicincang dadu). setelah bahan-bahan sudah tersedia anda tinggal membuatnya di mana anda bisa mencampurkan mayones dengan wortel brokoli dan saus tomat kemudian anda aduk rata dan sisihkan. Oleskan campuran mayones tersebut ke roti tawar kemudian anda bisa menaruh selembar keju di atasnya dan kemudian anda bisa menggulung roti tersebut dan padatkan lalu anda letakkan kembali di atas roti berikutnya dan gulung kembali padatkan dan anda bisa membungkusnya dengan menggunakan aluminium foil kemudian pelintir kedua ujung aluminium foilnya dan anda bisa diamkan selama satu jam. Setelah selama 1 jam anda bisa membuka bungkusan aluminium foil tersebut dan bisa anda iris gulungan roti tersebut menjadi 4 bagian lalu anda bisa memberikan cemilan sehat tersebut kepada anak anda.

Pancake kentang : bahan yang perlu anda siapkan seperti 4 butir telor ayam (pisahkan putih dan kuning), 200 ml susu cair, 100 gr tepung kentang, 100 gr gula pasir, 100 ml krim kental, 75 gr mentega tawar, 3 SDM rum, 1 sdt garam, 1/2 sdt vanila, 1/2 sdt baking powder anda juga bisa menambahkan toppingnya seperti kismis, daging buah kelapa muda suwir, 12 scoop es krim vanila, 12 SDM saus karamel botol yang sudah siap pakai. Kemudian bisa kocok putih telor sampai kaku lalu anda bisa sisihkan, kemudian kuning telurnya anda bisa kocok bersama dengan sisa bahan pancake yang sudah di mixer sampai tercampur rata. Kemudian anda bisa tambahkan putih telur dan aduk kembali sampai rata, lalu langkah selanjutnya anda bisa memanaskan wajan datar yang anti lengket dan diolesi dengan minyak, kemudian anda bisa menuangkan satu sendok sayur adonan peyek tersebut ke dalam wajan yang bisa anda taburkan dengan toping kismis dan daging kelapa lalu masak sampai matang pada kedua sisinya setelah kurang lebih 5 menit anda bisa mengangkat dan ulangi langkah yang sama untuk sisa bahan yang tersedia. Kemudian cemilan sehat siap untuk disajikan dan bisa ditambahkan dengan es krim vanila dan susu karamel.

Lumpia buah naga merah putih : bahan yang harus disiapkan seperti 1 bungkus kulit lumpia dengan ukuran kecil, 250 gr buah naga putih (potong dadu kecil), 250 gr buah naga merah (potong dadu kecil), 1 putih telur dikocok lepas, 25 gr gula bubuk, dan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng. Dan bahan pelengkapnya seperti es krim vanila. Setelah bahan semua sudah anda siapkan anda bisa memulai untuk cara pembuatannya di mana anda bisa mencampur buah naga putih dan naga merah dan aduk secara merata, kemudian anda bisa mengambil kulit lumpia dan meletakkan satu sendok teh buah naga di tengahnya, kemudian anda bisa melipat dengan bentuk segitiga yang diolesi dengan putih telur pada tepi kulit lumpia tersebut lalu anda bisa merekatkannya sampai dengan berbentuk pangsit, setelah itu anda bisa memanaskan minyak goreng dan anda bisa memulai menggoreng kulit lumpia kering angkat dan tiriskan dan anda bisa taburi dengan gula bubuk setelah semuanya selesai cemilan sehat untuk anak anda siap sudah siap dan anda bisa sajikan bersama dengan bahan pelengkapnya.

Jadi anda sebagai orangtua bisa mengontrol asupan nutrisi yang anak anda makan jika memang semua diolah dengan anda sendiri. Anda juga harus bisa membuat cemilan yang bervariasi agar anak anda pun tidak merasa bosan. Selain itu anda juga harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari secara rutin dengan anda memberikan friso gold 3 yang memang memiliki kandungan seperti ALA, LA, Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, bahkan juga terdapat kandungan Zink, Zat Besi dan Selenium. Yang di mana susu friso ini memang diproduksi dengan memiliki konsep sehingga proses tanpa adanya pemanasan yang berlebihan sehingga kandungan dari susu friso ini memiliki nutrisi yang alami untuk anak 1 tahun yang memang harus mendapatkan nutrisi yang terjaga dan mudah untuk di cerna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *