Tips Merawat Mobil Baru

Kali ini kami menulis tips merawat mobil baru karena masih banyak orang yang hanya berpikir bahwa merawat mobil adalah membawa mobil ke bengkel. Jika anda tahu cara merawat mobil baru, maka biaya perawatan akan bisa diminimalisir serta umur pakai mobil baru anda akan semakin panjang dan tentunya anda akan merasa senang. Berikut tips merawat mobil baru yang kami kutip dari beberapa situs otomotif terkenal dan semoga informatif buat anda pengunjung setia PnC Oto Shop. bus pariwisata pekanbaru

Untuk mobil baru, memacu mobil dengan kecepatan tinggi dengan putaran mesin yang tinggi secara sering dan terus-menerus akan mempercepat kerusakan mobil. Simpelnya jangan pernah memacu mobil mendekati limit putaran mesin, bisa anda lihat pada tachometer ( RPM meter ), jangan sampai jarum penunjuk mendekati wilayah merah.

Gunakan transmisi sesuai dengan fungsinya. Untuk kecepatan rendah, tanjakan gunakan gigi yang rendah misalnya gigi 1 dan 2. Untuk kecepatan tinggi gunakan gigi 3 , 4 dan 5. Yang pasti untuk meningkatkan kecepatan selalu awali dengan gigi yang paling rendah yaitu gigi 1 agar mesin cukup kuat menggerakkan mobil.

Hindari beban berlebih. Beban berlebih akan mengurangi umur transmisi mobil dan suspensi mobil. Muatan mobil biasa disesuaikan dengan jumlah kursi yang didalam mobil. Menggunakan mobil dengan beban berlebih secara terus-menerus akan mengurangi umur pakai mobil kesayangan anda.

Hindari pengereman mendadak yang terlalu sering sehingga komponen rem dan transmisi mobil kesayayangan anda menjadi lebih awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *