IELTS Preparation: Ketahui Apa Yang Dimaksud Dengan IELTS

IELTS Preparation – Sebelum anda memutuskan untuk mengikuti tes IELTS ini maka sebaiknya anda mengetahui dulu apa sih yang dimaksud dengan IELTS itu. Jadi dengan anda mengetahui dasar dasarnya maka anda akan bisa mendapatkan kesuksesan di dalam melaksanakan tes IELTS ini. Dan akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Selanjutnya IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System, yang IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System. Yang merupakan sistem pengujian yang dirancang untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang. Yang ingin belajar atau bekerja di negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi mereka. Lalu IELTS menguji empat jenis keterampilan berbahasa, yaitu Mendengarkan, Membaca, Menulis, dan Berbicara.

IELTS Preparation: Ketahui Apa Yang Dimaksud Dengan IELTS

Yang selanjutnya anda perlu mengetahui waktu tes IELTS anda. Dimana waktu ini sangat penting untuk anda sebab dengan anda mengefisienkan waktu maka semuanya akan bisa mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin. Waktu Tes IELTS diadakan di berbagai pusat tes di seluruh dunia. Daftar lengkap pusat tes ada di situs web IELTS resmi: www.ielts.org. Pelajari halaman tersebut untuk mendapatkan informasi tentang pusat tes terdekat, biaya tes, jadwal tes, pengumuman hasil tes, dan apa hak Anda sebagai peserta tes. Mulai tahun 2006, peserta bebas melakukan tes ulang kapan saja. Sebelum 2006, peserta hanya diperbolehkan untuk tes ulang 90 hari setelah tes sebelumnya.

Kemudian untuk masalah materi yang akan diuji di dalam test IELTS ada beragam. Nah maka dari itu simak penjelasan kami berikut ini agar anda mengetahui materi yang akan diujikan di dalam tes IELTS ini. Seperti yang disebutkan, materi yang diuji adalah IELTS Listening, Reading, Writing, dan Speaking. Tiga materi pertama, yaitu Mendengarkan, Membaca, dan Menulis, harus diselesaikan dalam satu hari dan tidak ada istirahat di antara ketiganya. Untuk Berbicara, tes dapat dilakukan dalam periode tujuh hari setelah atau sebelum tiga materi pertama, tergantung pada pusat tes yang dimaksud. Ada juga pusat ujian yang menjalankan tes Berbicara pada hari yang sama dengan Mendengarkan, Membaca, dan Menulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *