Di Sini Tempatnya Beli Jati Belanda

Di Jakarta, ada beberapa tempat pembuatan furnitur jati belanda. Kalimalang adalah salah satunya. Di sini, ada beberapa sentra yang dapat jadi pilihan Anda. Daerah Klender yang terletak di Jakarta Timur merupakan salah satu daerah yang terkenal sebagai pusat pembuatan furnitur jati. Di sana berderet puluhan toko furnitur yang siap membuat furnitur pesanan sesuai permintaan Anda ataupun furnitur jadi yang bisa diboyong ke rumah segera.

Bergeser sedikit dari Klender, tepatnya di Kalimalang, ada pusat furnitur juga. Namun di sini yang dijual adalah furnitur berbahan dasar jati belanda. Jati belanda yang juga dikenal dengan nama kayu bekas peti kemas ini memang sudah ada dari dulu, namun beberapa tahun belakangan ini pamornya naik dan terus bertahan hingga saat ini. Ada beberapa sentra furnitur di sepanjang jalan raya Kalimalang, mulai dari perempatan yang dekat dengan jalan raya Bypass hingga sebelum perempatan menuju Jatiwaringin. Namun, karena ada proses pelebaran jalan, saat ini yang bisa didatangi hanya 2 sentra.

SENTRA 1

Di sini, ada 5 buah toko yang menerima pesanan furnitur jati belanda. Toko-toko tersebut tak terlalu besar sehingga tak banyak display barang jadi yang dapat dilihat di tempat ini. Namun Anda bisa melihat hasil karya mereka melalui foto-foto pada album yang mereka sediakan. Toko yang RUMAH datangi adalah toko Vanny dan Barokah Furnitur. Di sini, Anda bisa membuat tempat tidur standar dengan harga Rp800.000/m’ (meter lari).

Lemari berpintu dibanderol dengan harga Rp1,8 juta/ m’, sementara rak buku tanpa pintu berukuran 1,5m x 2m dihargai sekitar Rp3,5 juta. Di toko Barokah, kitchen set model standar (modern tanpa lekukan) dihargai sekitar Rp1 juta/m’. Harganya sedikit lebih murah ketimbang sentra yang satu lagi, namun kekurangannya, tempat ini lebih sempit dan tak memiliki lahan parkir. Untuk Anda yang akan ke sini dengan membawa mobil, rasanya lebih sulit karena Anda harus parkir di seberang jalan, ataupun menumpang parkir di masjid yang ada di sebelahnya.

SENTRA 2

Ada 6 buah toko yang menerima pesanan furnitur jati belanda di sini. Toko-toko tersebut ukurannya cukup besar dan di bagian belakangnya terdapat showroom yang mengerjakan pembuatan furnitur, sehingga Anda bisa melihat langsung proses pembuatan furnitur pesanan Anda. Karena ukuran toko cukup besar, Anda bisa lebih nyaman bertransaksi dan melihat-lihat beberapa hasil jadi furnitur yang ada.

Umumnya, furnitur yang dipajang di sana adalah meja, rak buku, dan furnitur kecil seperti nakas. Namun jika Anda ingin memesannya, mereka menyediakan album foto yang cukup lengkap. Anda juga bisa membawa sendiri gambar dan ukuran furnitur yang Anda inginkan. Berbeda dengan sentra yang satunya, di sini tersedia lahan parkir yang cukup besar sehingga Anda tak perlu repot memikirkan di mana Anda harus menaruh kendaraan Anda. Untuk harga, agak lebih mahal ketimbang sentra satu lagi. Di sini, kitchen set dihargai sekitar Rp 1,3 juta/m’, sementara rak buku tanpa tutup dibanderol dengan harga Rp1,1 juta/m’. Meja belajar dijual dengan harga Rp600 ribu/buah.

Selain pusat kayu jakarta juga terdapat pusat genset yang menyediakan berbagai kebutuhan genset dari kapasitas kecil sampai besar. PT. Rajawali Indo merupakan suplier pusat genset di Jakarta dengan berbagai merk ternama dan selalu memberikan harga diskon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *