Video Conference – Sarana Komunikasi Modern

Video conference adalah serangkaian program interaktif yang memungkinkan orang dari lokasi yang berbeda untuk berinteraksi satu sama lain melalui audio dan video secara real time. Perangkat ini tidak digunakan secara bergantian dengan panggilan telepon video, karena ditujukan untuk konferensi kelompok dan tidak hanya di antara individu.

Tujuan konferensi video biasanya untuk menghubungkan sekelompok orang dalam rapat melalui teknologi audio dan video, yang memungkinkan mereka untuk berbicara dan melihat satu sama lain seolah-olah mereka berada di satu ruangan, kecuali mereka sebenarnya berada di lokasi yang berbeda.

Konferensi video juga digunakan untuk pengumuman, berbagi dokumen dan menampilkan informasi di layar masing-masing. Ini berguna untuk orang-orang yang bekerja bersama karena membuat komunikasi satu sama lain jadi lebih mudah.

Kemajuan teknologi yang pesat di seluruh dunia menghasilkan metode komunikasi semacam ini. Meskipun konferensi video sederhana telah dibuat sejak televisi diciptakan, tapi biasanya hanya tersedia bagi mereka yang memiliki akses ke sana. Contoh konferensi video versi sebelumnya adalah penggunaan dua tautan frekuensi radio oleh NASA untuk berkomunikasi satu sama lain selama penerbangan luar angkasa.

Globalisasi menyebabkan kemajuan teknologi yang pesat di bidang komunikasi, yang memungkinkan bahkan perusahaan kecil atau orang-orang di rumah untuk memiliki akses ke teknologi konferensi video. Sekarang, yang Anda butuhkan untuk melakukan konferensi video adalah komputer, headset dengan mikrofon, web cam dan, tentu saja, Internet. Internet memungkinkan orang-orang di berbagai kota, negara, dan benua untuk terhubung satu sama lain tanpa harus membuat panggilan telepon.

video-conference

Kini mudah untuk memiliki akses Internet kecepatan tinggi karena tidak memerlukan biaya semahal dulu. Akibatnya, orang dapat berkomunikasi satu sama lain melalui cara yang berbeda, menggunakan Internet sebagai sarana untuk komunikasi.

Ini juga memudahkan perusahaan multinasional untuk beroperasi dengan tersedianya teknologi ini. Mereka bisa menggunakan konferensi video untuk melakukan rapat, memberikan instruksi kepada karyawan, serta berbagi dan menerima informasi dalam beberapa menit hanya dengan mengklik tombol.

Bahkan keluarga dan teman yang terpisah satu sama lain dapat menggunakan konferensi video sebagai alat untuk tetap terhubung tanpa harus menghabiskan banyak uang untuk panggilan telepon internasional.

Ada beberapa program di Internet yang memungkinkan orang untuk melakukan konferensi video secara gratis. Mungkin yang paling populer dari semuanya adalah Skype, yang memfasilitasi pengguna untuk saling berbicara secara gratis, meski hanya terbatas pada panggilan Internet.

Bahkan program seperti Yahoo Messenger dan situs web seperti Google memberi pengguna Internet kesempatan untuk berbicara satu sama lain dengan menggunakan web cam. Panggilan video dan konferensi video semakin populer karena semakin banyak yang dapat mengakses Internet. Kunjungi melotronic.com untuk informasi lebih lanjut tentang teknologi video conference.

https://melotronic.com/video-conference/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *