obat kutu kucing alami terbaik

Tidak ada yang ingin melihat kutu pada hewan peliharaan mereka, lebih dari yang mereka lakukan pada anak-anak mereka.

Jika Anda seorang pecinta kucing, Anda akan segera melihat bahwa ketika kucing kesayangan Anda menderita serangan kutu.

Serangan kutu akan menyebabkan mereka mengalami goresan dan gatal yang berlebihan. Sebagai hasilnya, mereka akan membuat mereka sedikit gila dengan semua gigitan dan perayapan. Namun, kebaikannya adalah kutu jarang menyebabkan masalah yang bertahan lama.

Kutu kepala manusia dan obat kutu kucing adalah sama. Dengan kucing, kutu ditularkan ketika mereka berkumpul bersama.


Sebagian besar, hewan peliharaan yang bergabung dengan tempat penitipan anak kucing, kelas anak kucing, kelincahan, pertunjukan kucing, atau jalan-jalan kelompok adalah orang yang sering mendapat serangan kutu.

Coba amati hewan peliharaan Anda. Lihat apakah ada rambut rontok pada anak kucing Anda atau mantel kering yang berantakan yang ditandai dengan goresan berulang-ulang pada bagian anak kucing Anda. Nah, itulah saatnya Anda harus memeriksanya jika mereka terkena kutu.

Sebagai pemilik kucing, Anda harus ingat bahwa Anda bertanggung jawab atas kesehatan hewan peliharaan Anda secara keseluruhan. Di mana, Anda harus memiliki kemampuan untuk melihat serangga kecil ini merangkak ke bulu hewan peliharaan Anda.

Jika ada, ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda lakukan sendiri. Di mana, itu akan menjaga kebersihan dan kesehatan kucing Anda secara keseluruhan?

Namun, perlu diingat bahwa Anda harus memantau kesehatan kucing Anda sebelum melakukan pengobatan rumahan ini.

Jika Anda mencurigai anemia, bawa hewan peliharaan Anda ke dokter hewan segera. Dokter hewan akan merawat kucing kesayangan Anda dengan vaksinasi terkuat yang tersedia. Dimana, itu akan membantu untuk menghilangkan kutu dan memperkuat pasokan sel darah merah anak kucing Anda.

Sisir kutu

Menggunakan sisir kutu telah menjadi salah satu cara paling umum yang digunakan pemilik hewan peliharaan untuk menyingkirkan kutu. Dalam beberapa rekomendasi profesional, beli sisir kutu bergigi untuk kucing Anda sebagai brankas; cara bebas bahan kimia untuk membersihkan epidemi kutu ringan pada kucing Anda.

Pemilik hewan peliharaan lainnya menggunakan teknik ini. Di mana mereka akan mengangkat anak kucing mereka di dalam bak mandi atau tenggelam saat menggunakan sisir kutu.
Saat Anda melakukan ini pada kucing Anda, ingatlah untuk melakukannya dari kucing lain di rumah. Anda tidak perlu khawatir tentang kutu yang melompat kepada Anda karena hanya untuk kucing saja.
Agar lebih efektif, Anda bisa mencuci kucing dengan kondisioner. Dalam hal ini, akan lebih mudah untuk menyingkirkan semua kutu dan bahkan telur kecil. Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan sisir di antara setiap langkah dengan membilasnya dengan air mengalir.

Minyak zaitun

Minyak zaitun yang Anda miliki di dalam rumah Anda bisa menjadi solusi yang Anda cari untuk menyingkirkan kutu kucing Anda. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, minyak zaitun adalah minyak zaitun murni 100 persen membantu menghilangkan kutu secara alami dari kucing kesayangan Anda

Anda harus meletakkan kucing di bak mandi atau wastafel. Kemudian tutupi mereka dengan minyak zaitun murni dan gosokkan secara menyeluruh ke dalam mantel kucing.
Biarkan minyak zaitun selama 15 menit untuk menembus bulu dan kulit anak kucing Anda. Sepanjang proses, Anda akan melihat bahwa kutu akan terlepas.
Setelah itu, bilas kucing kecil Anda dengan air dan mulai mengoleskan sampo kemudian ulangi tiga kali seminggu.

Sabun Pencuci Piring

Jika Anda online, ada banyak sabun yang tersedia untuk menghilangkan kutu. Namun, penelitian tersebut menunjukkan bahwa sabun pencuci piring bisa menjadi obat rumahan yang baik untuk menghilangkan kutu kucing.
Bagaimana cara menggunakan

Pertama, isi bak mandi dan letakkan kucing Anda di dalam, oleskan lembut sabun cuci piring dan air hangat, biarkan sabun selama 10 menit. Biarkan kucing duduk dalam campuran selama sepuluh menit. Kosongkan bak mandi dan cuci kucing dengan air hangat dan bersih. Lakukan pemandian ini dua kali seminggu selama tiga minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *