TOEFL Speaking Practice – Cara Berlatih Speaking TOEFL Dengan Kelompok

TOEFL Speaking Practice – Ini adalah pengalaman yang lebih sosial yang memiliki beberapa keunggulan unik. Jika Anda dapat berkumpul dengan beberapa pengambil TOEFL lagi, Anda akan dapat berlatih untuk bagian Berbicara dengan cara yang lebih alami. Berbicara TOEFL adalah tugas monolog, di mana Anda akan berbicara sendiri, sendirian.

TOEFL Speaking Practice – Cara Berlatih Speaking TOEFL Dengan Kelompok

Namun, Anda dapat menyusun sesi dengan teman studi sebagai dialog yang membantu kedua pembicara berlatih secara bersamaan. Anda juga akan bisa mendapatkan umpan balik dari rekan-rekan pada pengucapan Anda, pada apa yang jelas dan apa yang tidak. Anda dapat menyetujui waktu dan mencatat jawaban Anda dan coba lagi, jika perlu. Anda dapat saling memberi umpan balik pada rekaman dan memberikan saran untuk perbaikan. Bagaimanapun, ini adalah kelompok belajar!

Kesulitan belajar dalam kelompok terutama bersifat logistik. Dinamika grup mungkin mempersulit berlatih dengan mikrofon (karena Anda dapat melakukannya sendiri, Anda tidak memerlukan grup untuk itu), dan Anda mungkin perlu berbagi mikrofon jika Anda belajar dengan orang lain. Kesulitan lain sebenarnya adalah menemukan orang untuk belajar. Anda dapat membentuk sekelompok orang yang berpikiran sama secara gratis, katakanlah, teman-teman yang mungkin juga mengambil TOEFL atau siswa di sekolah Anda saat ini.

Atau, Anda dapat mendaftar untuk kelas persiapan TOEFL dan tidak hanya memiliki kelompok belajar, tetapi juga seorang instruktur untuk membimbing Anda. Jika Anda mampu membelinya, bagus. Jika Anda tidak mampu membeli opsi ini atau lebih suka menghemat uang, Anda juga bisa online dan menemukan orang-orang di daerah Anda yang ingin berlatih sebelum TOEFL gratis (lihat StudyPal.co, misalnya). Mereka tidak harus menjadi orang yang Anda kenal. Anda bahkan bisa mendapatkan teman baru dengan cara itu!

Agar praktik dalam pengaturan kelompok menjadi efektif, buatlah daftar topik yang sesuai dengan TOEFL, sepakati bagaimana percakapan Anda akan berlangsung, dan berganti-ganti antara dialog dan pertukaran monolog. Jika Anda bisa, undang penutur asli bahasa Inggris untuk mengawasi sesi Anda setidaknya satu kali sebelum ujian. Mintalah umpan baliknya mengenai keterampilan Anda, dan Anda akan dapat menyesuaikan strategi belajar Anda sesuai dengan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *