Riset yang Baik Lahirkan Produk Bermutu

“Produk yang baik selalu diawali dengan riset yang baik,” demikian kata Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS, di acara media gathering Vitalac di Hotel Phoenix, Yogyakarta, pada 24 Mei lalu. Pernyataan Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia IPB itu merujuk pada komitmen Sarihusada yang telah menghadirkan Vitalac berdasarkan formulasi yang didukung oleh lebih dari 400 ilmuwan lokal (Sarihusada) dan global (Danone Research Center, Utrecht Belanda).

Dukungan ini terlihat kala nakita berinteraksi langsung dengan para ahli dari Danone Research Center di Utrech tahun lalu dan Pabrik Sarihusada di Klaten, Mei lalu sehari sebelum media gathering. “Kunjungan ke Pabrik Sarihusada di Klaten dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana Vitalac diproduksi menggunakan standar kualitas dan keamanan pangan bertaraf internasional,” kata Lydia Sahertian, Brand Manager Vitalac. Dalam kunjungan itu, hadir pula Prof. Dr. M. Ju?rie, PhD. Sp.A (K), spesialis anak dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Nadia Mulya (selebriti dan pengamat gaya hidup), dan Melanie Putria, Putri Indonesia 2002 yang menjadi brand ambassador Vitalac.

Setelah kunjungan ke Pabrik Sarihusada, rombongan diajak mengunjungi Merapi Project, sebuah Puslitbang Pertanian dan Peternakan Terpadu di Merapi yang didukung Sarihusada, Pemerintah Kabupaten Sleman, dan Danone Ecosysteme. Meski produksinya masih kecil, proyek ini menerapkan sistem pengelolaan yang modern. Selain itu, para petani dan peternaknya dikondisikan untuk bekerja dalam kelompok-kelompok yang solid dan kompetitif.

Esok harinya, Vitalac juga mengajak rombongan “bermain” ke Taman Pintar di Yogyakarta yang didukung Sarihusada dan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini memang bisa membuat anakanak pintar, karena menyediakan berbagai permainan edukatif dan instruktur yang mengerti anak. Lalu, apa yang didapat para ibu? Kini Vitalac menghadirkan “5 Star Experts” yang terdiri atas dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A. (dokter spesialis anak), Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si (psikolog anak dan keluarga), Nadia Mulya (pengamat gaya hidup), dan Yona Shelly, S.Gz. (nutritionist).

Simak juga website gaya hidup sehat sehingga memiliki tambahan ilmu untuk menjaga kesehatan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *