IELTS Score – Dalam Mengikuti Tes IELTS, Seperti Ini Penilaiannya

IELTS Score – Tentu Anda sudah mengetahui mengenai tes IELTS bukan? dimana saat ini tes IELTS merupakan salah satu tes yang banyak diminati. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sebab akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda sudah pernah dalam mengikuti tes IELTS ini. Namun apakah Anda sudah mengetahui bagaimana sistem penilaian yang ada di dalam melaksanakan tes IELTS ini. Nah jika Anda belum mengetahuinya maka mari simak penjelasan di bawah ini. Nah jadi bisa dikatakan bahwa di dalam melaksanakan tes IELTS ini akan ada dua bagian. Dimana bagian ini ada yang namanya tes pelatihan umum dan tes akademik saja. Nah perlu Anda ketahui cara mengukur dan menilai kedua jenis tes IELTS ini adalah dengan skala yang sama. Jadi jika Anda mengikuti salah satu saja jenis tes IELTS tersebut maka Anda bisa mengetahui bagaimana cara penilaian nya.

IELTS Score – Dalam Mengikuti Tes IELTS, Seperti Ini Penilaiannya

Sehingga Anda tidak akan mencari informasi yang lain lagi sebab ini sudah termasuk ke dalam informasi yang sudah Anda cari. Nanti di dalam tes IELTS ini akan ada yang namanya skor total. Dimana skor total ini akan didapatkan dengan cara menghitung dan menghasilkan rata rata yang didapatkan dari empat komponen di dalam tes IELTS ini. Nah komponen yang dimaksud ini adalah seperti membaca, menulis, mendengar, dan berbicara. Dimana di dalam setiap komponen tes IELTS ini akan mempunyai nilai yang sama nantinya. Dan setelah Anda sudah mendapatkan nilai dari masing masing komponen di dalam melaksanakan tes IELTS ini maka nantinya akan dirangkum dan bisa menghasilkan yang namanya skor total.

Nah sedikit informasi juga untuk Anda bahwa di dalam melaksanakan tes IELTS ini nantinya tidak akan ada yang namanya nilai atau skor. Dimana di dalam IELTS skor ini bisa dikatakan sebagai band. Semakin besar band yang akan Anda dapatkan maka nilai tes IELTS Anda akan semakin bagus. Dimana nilai band yang paling besar saat ini adalah dengan nilai band 9. Dan jika Anda berusaha semaksimal mungkin dan bisa menjawab dengan benar semua pertanyaan di dalam melaksanakan tes IELTS ini maka Anda berkemungkinan akan bisa mendapatkan band skor yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *